Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga (bagian kedua)

Kali ini saya akan memberikan contoh seputar usaha rumahan kembali. Pada Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga (bagian pertama) kita sudah melihat beberapa contoh usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh Ibu Rumah Tangga. Selanjutnya ialah Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga (bagian kedua).
Berikut akan dijelaskan beberapa usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh Ibu Rumah Tangga. Diantaranya mungkin memerlukan sedikit skill, akan tetapi setiap yang berusaha pasti diberikan jalan untuk mempelajarinya.

Beberapa contoh usaha rumahan (bagian kedua) untuk ibu rumah tangga ialah :
1. Bisnis Pembukuan
Bisnis pembukuan adalah bisnis tentang buku. Contoh usaha ini ialah usaha penyewaan buku, jual/beli buku bekas, foto kopi dan atk, rental komik, dan agen majalan/koran. Usaha-usaha ini bisa dikerjakan dirumah. Dan Apabila dibantu oleh internet misalkan dengan membuat toko online (untuk jual beli buku atau buku bekas) tentu akan lebih baik lagi karena akan memperbesar pasar.
2. Bisnis Design Grafis
Bisnis ini sangat bagus bagi ibu rumah tangga yang senang dengan membuat gambar atau aktivitas design grafis. Contoh usaha ini ialah membuat usaha percetakan, kartu undangan, kartu ucapan selamat ulang tahun/pernikahan dan lain-lain.
3. Bisnis Aneka Ragam
Ya ... ini adalah usaha yang belum bisa dikelompokkan, tapi mungkin sebagaian dari ini bisa dijadikan inspirasi. Contoh-contoh usaha ini ialah bisnis parcel, produsen boneka, landry kiloan, dan bunga rangkai (florist).

Demikian contoh-contoh usaha rumahan untuk Ibu Rumah Tangga. Semoga bisa membantu.

Popular posts from this blog

Bagaimana mencari data supplier, produsen, grosir, distributor lengkap untuk usaha anda?

Usaha Rumahan : Tulis Menulis Bagian 3, Bisnis Penerjemah

Usaha Rumahan : Tulis Menulis Bagian 2, Penulis Artikel dan Cerpen