Contoh Usaha Rumahan : Dropshipper dan Reseller

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha rumahan, mungkin usaha ini bisa dijadikan pertimbangan, yaitu sebagai Dropshipper, Reseller. Usaha atau bisnis ini bisa anda jalankan dirumah dan tidak perlu memiliki produk dan skill sendiri, kecuali skill menjual dan relasi anda. Modal usaha dan bisnis ini bahkan bisa minim bahkan nol. Bagaimana Dropshipper dan Reseller bekerja?

Reseller ialah cara berbisnis dengan mengambil dan menjualkan kembali produk dari pihak lain. Anda memiliki stock sebagai reseller karena mengambil barang dari orang lain atau toko lain dan menjual kembali kepada pembeli. Saat ini dengan bantuan internet berbisnis dengan cara reseller semakin mudah karena memudahkan anda untuk mempromosikan produk anda. Pengiriman produk juga dapat dengan cara menggunakan jasa pengiriman. Keuntungan dari menjadi reseller adalah tidak membuat produk usaha sendiri, cukup menjualkan produk orang lain.

Dropshipper ialah cara berbisnis dimana anda tidak perlu memiliki stock, stock tetap tugas orang lain atau toko lain. Berbeda dengan reseller, dimana anda perlu mengambil produk dari pihak lain terlebih dahulu, dalam dropshipper atau cukup mencari pembeli.  Fokus anda hanya mencari pembeli. Orang lain atau toko lain akan mengirimkan barang langsung kepada pembeli anda setelah mendapat pesanan. Pemilik produk tersebut bahkan bisa tetap menggunakan nama anda. Dropshipper bisa menjadi usaha atau bisnis tanpa modal, karena setelah memasarkan, pihak lain yang memiliki produk yang akan melakukan pengiriman barang. Jadi anda dan tim cukup mencari order, setelah order diperoleh, anda mendapat bayaran dari pembeli dan anda membayar kepada toko yang menyediakan sistem ini dan toko tersebut yang mengirimkan barang tersebut atas nama anda.

Kemana anda bisa menjadi mendapatkan barang secara Dropshipper atau Reseller? Dengan adanya internet ini menjadi lebih mudah. Atau bisa membeli dan menjual produk-produk yang ditawarkan di toko-toko online lain di internet atau mencoba bergabung di forum-forum online seperti kaskus.co.id.

Popular posts from this blog

Bagaimana mencari data supplier, produsen, grosir, distributor lengkap untuk usaha anda?

Usaha Rumahan : Tulis Menulis Bagian 3, Bisnis Penerjemah

Usaha Rumahan : Tulis Menulis Bagian 2, Penulis Artikel dan Cerpen